Empat Puluh Surga Penggila Buku di Vancouver

Empat Puluh Surga Penggila Buku di Vancouver

Semua buku berbicara. Membacanya bagai sedang mengajaknya bercakap-cakap. Lebih dari itu pun, buku adalah pendengar yang sangat baik. Buku juga penyebab utama a reader lives a thousand times before he dies. Menjadi gila di hadapan buku, tak akan pernah sia-sia. 

Hikayat Resolusi Tahun Baru

Hikayat Resolusi Tahun Baru

Sudah menulis resolusi apa saja untuk tahun yang baru?  Pada tradisi Barat, membuat resolusi Tahun Baru (dan gagal memenuhinya) merupakan sebuah peristiwa yang sudah berlangsung lama dan kemudian juga menjadi semacam lelucon. 

Perindu Danau British Columbia

Perindu Danau British Columbia

Propinsi British Columbia menyimpan pesona lebih dari 20.000 danau. Ada yang gampang didatangi, ada yang memerlukan daya juang tinggi mencapai lokasi, ada yang mencuat lewat warna turquoise.

Menjelma Cahaya

Menjelma Cahaya

Menghampiri ujung tahun, ribuan kerlip lampu semarak bersiap. Vancouver menyediakan 12 tempat pilihan untuk ragam pengalaman diterpa cahaya meriah. Menjejak setapak jalan di antara dekorasi lebih dari 1.000.000 lentera di kebun seluas 10 hektar? Atau menikmati pendar warna berpadu kontras dengan lanskap bersalju putih? Atau

Raincouver Bertutur

Raincouver Bertutur

Hujan/Hujan/Alangkah senangnya/Mengenakan jas hujan/Pakai payung berbunga/Ayo kawan ikutlah serta/Hujan bukan halangan/Pergi sekolah/  Hujan/Hujan/Sepanjang hari/Daun-daun di dahan/Tampak riang menari/Ayo kawan ikutlah serta/Hujan bukan

Menguntit Migrasi Sekawanan Burung

Menguntit Migrasi Sekawanan Burung

Letak geografis British Columbia berada persis di Jalur Terbang Pasifik (Pacific Flyway), sebuah rute migrasi Utara-Selatan antara Alaska dan Patagonia di Amerika Selatan. Menjadikannya sebagai kawasan mengasyikkan untuk mengamati perjalanan perpindahan burung-burung. 

Rem Darurat di Tengah Kota

Rem Darurat di Tengah Kota

There is more to life than increasing its speed. Begitu ujar Carl Honore, penulis In Praise of Slowness. Bahwa hari-hari tak melulu soal produktivitas. Bahwa 24 jam tak melulu harus disedot perangkat elektronik. Bahwa waktu tak melulu bergulir hanya mengutamakan kecepatan. 

Back to Top