Permata Khatulistiwa

Permata Khatulistiwa

Demikian salah satu julukan yang disandang Indonesia selama ini, selain negeri elok seribu pulau atau kepingan surga yang jatuh ke bumi.

Di akhir tahun 2019, sebutan bagi Indonesia bertambah satu lagi. Sebuah luxury travel magazine yang berpusat di London, Inggris, bertajuk Condé Nast Traveler, menobatkan Indonesia sebagai Negara Terindah di Dunia.

Survei yang digelar majalah itu diikuti oleh 600.000 orang. Terbanyak dalam 32 tahun terakhir. Hasil jajak pendapat tersebut mendudukkan Indonesia di peringkat pertama, diikuti oleh negara-negara lainnya sesuai impian para pemilih.

Berikut adalah daftar 5 besar dari The Best Countries in the World: 2019 Readers’ Choice Awards versi majalah Condé Nast Traveler:

INDONESIA 

Sebuah negara menakjubkan yang menawarkan pantai-pantai cantik disinari matahari sepanjang tahun, dengan rentang pilihan yang beragam bagi wisatawan. Mulai dari pantai tersembunyi yang masih tradisional dan sepi sampai pantai yang telah ditata modern dengan keriuhan beach club. Semuanya bersanding sempurna dengan pura dan candi serta budaya asli. Menerbitkan perasaan untuk tinggal berlama-lama dan tak hendak pergi.

Nusa Penida, Bali, Indonesia Photo by David Rodrigo on Unsplash

Photo by Agto Nugroho on Unsplash

THAILAND 

Destinasi wisata yang sudah lama menjadi incaran turis kelas atas dan para backpackers. Jajanan pinggir jalan, festival lentera atau kuil-kuil suci, menjanjikan pengalaman yang tak akan terlupakan.

Wiang Kum Kam, ตำบล ช้างเผือก, Thailand Photo by Mathew Schwartz on Unsplash

PORTUGAL

Dengan jalur penerbangan yang semakin ramai menuju Lisbon, memicu para pelancong berdatangan demi mencicipi sepotong portuguese egg tart yang sangat terkenal sambil mereguk secawan anggur dari perkebunan anggur Alentejo yang menyaingi kebun-kebun anggur terkemuka di Perancis atau Italia.

Porto, Portugal Photo by Nick Karvounis on Unsplash

SRI LANKA

Serangan teroris pada awal tahun 2019 tak serta merta menyurutkan impian wisatawan menjenguk negara ini. Pemandangan perkebunan teh hijau yang menawan dan adanya 8 situs warisan dunia UNESCO merupakan pesona yang tak gampang diabaikan. 

Sri Lanka – Tea plantation Photo by Jaromír Kavan on Unsplash

AFRIKA SELATAN

Salah satu negara paling dinamis di benua Afrika. Perjalanan safari menemui binatang-binatang liar serta menjejakkan kaki di tempat-tempat penuh sejarah membuat para turis menyatakan, “Tidak akan pernah menyesal mengunjungi Afrika Selatan”.

Kruger National Park, South Africa Photo by Tobin Rogers on Unsplash

Cover Photo by Iswanto Arif on Unsplash

Kembali