Menimbun Vitamin D – Sepuluh Tempat Piknik di Vancouver

Menimbun Vitamin D – Sepuluh Tempat Piknik di Vancouver

Musim panas. Saatnya memasok banyak-banyak vitamin D langsung dari sumbernya. 

Bagi kota yang dilengkapi laut dan pegunungan seperti Vancouver, teramat mudah mendapat lokasi menyenangkan untuk membentangkan tikar dan bercengkerama dengan alam. Silakan mendatangi salah satu dari 10 destinasi piknik yang direkomendasikan oleh dinas pariwisata kota.

Belcarra Regional Park

Aiwize [CC BY-SA 4.0 (https://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0)]

Area piknik di Belcarra Regional Park cukup spektakuler. Lapangan berumput dengan pemandangan ke perairan menuju Deep Cove. Jika ingin menjelajahi lautan, ada pantai kecil berpasir, ditambah dermaga panjang untuk memancing. Dapat juga menggabungkan piknik dengan hiking singkat melintasi rainforest yang rimbun ke Jug Island Beach atau Admiralty Point.

Burnaby’s Central Park

Sebuah oasis hijau di tengah kota yang ramai. Taman seluas 86,4 hektar itu berhutan lebat dengan pohon cemara jenis douglas yang tinggi, pohon cedar dan pohon hemlock. Padang rumput di sekitar kolam adalah tempat yang tepat untuk piknik.

Whytecliff Park in West Vancouver

Ingin bersantai sambil menekuni fotografi? Whytecliff Park bisa menjadi pilihan tepat sebagai salah satu tempat paling indah yang gampang dijangkau. Duduk-duduk di bebatuan atau di rumput dekat taman bermain sama serunya. Ketika air surut, cobalah melintasi bebatuan untuk menjelajahi pulau mungil tak jauh dari pinggir pantai. 

Snug Cove on Bowen Island

Bowen Island – Photo by Christopher Smith on Flickr

Menuju Bowen Island menumpang kapal ferry saja sudah merupakan perjalanan yang indah. Terlebih jika sampai di Snug Cove di Crippen Regional Park. Nikmati makan siang favorit sambil memandang kapal-kapal yang berjejer di pelabuhan. Setelahnya, bertandang ke toko-toko di desa sekitar atau melakukan pendakian singkat ke Dorman Point di dekatnya.

Quarry Lookout in Cypress Provincial Park

View this post on Instagram

#vsco #VSCOcam #cypressmountain #vancouver #downtown #vancouverdowntown

A post shared by d i t o (@ditronic) on

Quarry Lookout adalah bagian dari jalan akses menuju Cypress Provincial Park. Sebuah permata tersembunyi yang dari situ bisa lepas memandang ke seluruh area Vancouver. Tempat yang cocok untuk membaca tuntas buku dari penulis kesayangan atau sekadar bermain frisbee.

Barnet Marine Park in Burnaby

Philippe Giabbanelli [CC BY 3.0 (https://creativecommons.org/licenses/by/3.0)]

Menyediakan pantai berpasir halus, laut tenang untuk berenang dan area berumput yang luas untuk bersantai. Dengan pemandangan hutan dan laut di segala arah, bisa membuat lupa bahwa ini berada di tengah kota.

Cates Park/Whey-Ah-Wichen in North Vancouver

Braveheart [CC BY-SA 4.0 (https://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0)]

Nama yang diberikan penduduk asli (First Nations) untuk Cates Park yang terletak di North Vancouver ini adalah Whey-Ah-Wichen, berarti “menghadapi angin”. Taman besar ini dapat dicapai melalui rainforest dan pantai berpasir. Terdapat banyak karya seni penduduk asli (First Nations) yang bisa dilihat, termasuk beberapa tiang totem. Tersedia pula paket wisata apabila ingin mempelajari lebih lanjut tentang budaya penduduk asli (First Nations).

Buntzen Lake in Anmore

GoToVan [CC BY 2.0 (https://creativecommons.org/licenses/by/2.0)]

Awalnya dikenal dengan nama Lake Beautiful. Buntzen Lake dikelilingi oleh pegunungan, menjadikannya tempat yang indah untuk piknik. Hamparan rumput yang luas dan nyaman di tepi pantai serta jalur pendakian untuk menuju ke puncak terdekat. 

Lighthouse Park in West Vancouver

Bersantai di sini tidak perlu spot khusus. Kawasan ini memanjakan mata dengan pemandangan mengagumkan di semua sudutnya. Lokasinya yang persis di tengah kota membuat yang berpiknik melihat gedung-gedung, hutan kota dan pantai yang terpadu impresif. 

Stanley Park 

Tidak ada daftar tujuan piknik Vancouver yang lengkap tanpa menyebut Stanley Park. Taman seluas 400 hektar ini memang sangat ideal untuk hanya merasakan pasir di antara jari-jari kaki di Third Beach, menghirup hawa laut di Brockton Point atau sekadar berbincang dengan teman akrab di Lumberman’s Arch.

Cover Photo by James on Unsplash – Lighthouse Park in West Vancouver

Kembali