Kring-Kring-Kring Naik Sepeda

Kring-Kring-Kring Naik Sepeda

Tahun ini, sebuah perusahaan asuransi berpusat di kota Berlin, Jerman, menobatkan Vancouver sebagai salah satu dari 50 kota yang teramat nyaman untuk bersepeda.  Hanya 5 kota saja di Amerika Utara yang masuk dalam daftar tersebut. Vancouver, yang berada di peringkat ke 37, menjadi salah satu di antaranya, bersama Montreal (urutan ke 18), San Fransisco (urutan ke 39), Portland (urutan ke 41) dan Seattle (urutan ke 49).

Selain mampu mengurangi kemacetan lalu-lintas dan polusi udara, biaya perawatan sepeda pun 20 kali lebih murah daripada ongkos pemeliharaan sebuah mobil.  Tak heran, jumlah sepeda di dunia saat ini ditengarai 2 kali lipat lebih banyak dibanding mobil. 

Di Musim Gugur seperti sekarang, Vancouver sudah terlihat membara dengan warna-warni dedaunan yang mengubah diri menjadi merah, ungu, coklat, kuning, oranye. Lalu mengapa tidak menikmatinya dengan bersepeda? Bila dirasa mulai agak dingin, bisa rehat sejenak untuk menyeruput segelas pumpkin spices latte ataupun susu coklat hangat.

UBC

Menyusuri jalanan lebar di dalamnya lalu singgah sebentar di Nitobe Memorial Garden dan mengagumi  Momiji di dalamnya, akan menjadi petualangan menakjubkan.

UBC Cycling Maps

False Creek Seawall

Lokasi yang menyediakan panorama cantik untuk berfoto. Pastikan sedikit memperlambat kecepatan sepeda di seputaran David Lam Park, tepian Marinaside Crescent di Yaletown dan di Granville Island agar pesona keindahan alamnya tak terlewatkan.

Stanley Park

The Stanley Park Seawall adalah rute bersepeda paling ikonik di Vancuver. Tentu saja, berhenti sesaat di Lost Lagoon dan di kawasan Beach Avenue demi menyaksikan eksterior Sylvia Hotel yang dirambati tanaman anggur adalah sebuah keharusan.

10th Avenue Bike Route

Mengayuh sepeda di bawah rerimbunan kanopi alami yang semula hijau kemudian setengahnya menjelma larik-larik khas Musim Gugur, barangkali, salah satu kemewahan dalam bentuk sederhana. Area terbaik terdapat dekat Kitsilano Secondary School di Trafalgar Street serta di sisi Timur antara Main Street dan Fraser Street.

Arbutus Greenway

Merupakan jalur sepeda off-street teranyar di Vancouver yang mendadak jadi destinasi favorit saat ini. Barisan pohon terhampar pada ruas sepanjang 9km bersiap mendampingi setiap kayuhan. Terutama di bagian Selatan dari 41st Avenue

Trout Lake

Bersepedalah ke sini. Meninggalkan jejak bayangan di permukaan danau bersama daun-daun yang menyala kemerahan. Menumpahkan seluruh cerita pada air yang tenang mendengarkan.

Coal Harbour Seawall

Memiliki titik-titik kemeriahan Musim Gugur terbanyak untuk disimpan oleh pundi-pundi memori. Bisa di  Devonian Harbour Park, Marine Square, Cardero Park atau di Harbour Green Park.

Back to Top