Kelap-Kelip Lampu untuk Beruang Grizzly

Kelap-Kelip Lampu untuk Beruang Grizzly

Lumière Vancouver hadir lagi.

Ajang seni yang digelar saban tahun ini, akan mempersembahkan lebih dari 25 karya instalasi lampu artistik di area Downtown dan West End, mulai tanggal 1 hingga 3 November 2019, dari jam 5.00 sampai jam 10.00 malam.

Kreasi-kreasi tersebut dapat dilihat di 4 lokasi yang menampilkan tema berbeda. Tema Nature di kawasan English Bay, tema Pride di Jim Deva Plaza, tema Local di Lot 19 dan tema Interactive di North Plaza – Vancouver Art Gallery.

Dewan kota Vancouver juga menyediakan layanan transportasi gratis (free shuttle) dari satu tempat pameran ke tempat pameran lain agar publik dapat menikmati keseluruhannya dengan leluasa. 

Khusus di kawasan Jim Deva Plaza, akan diadakan free outdoor dance party di setiap malamnya, di mana tarian dan pertunjukan yang digelar pun terinspirasi dari kelap-kelip cahaya.

View this post on Instagram

T – 4 days. #LumiereYVR

A post shared by Lumière Vancouver (@lumiereyvr) on

Sebagai acara yang family-friendly, Lumière Vancouver tak lupa membawa pesan-pesan tertentu. Kali ini tentang Grizzly Bear (Beruang Grizzly). Diketahui, ada sekitar 15.000 Beruang Grizzly hidup di British Columbia. Jumlah itu merupakan setengah dari total populasi Beruang Grizzly di Canada.

Sejak dahulu, beruang-beruang Grizzly telah memegang peran kunci dalam menjaga ekosistem yang sehat sekaligus sebagai simbol integritas ekologis, terutama di kalangan para penduduk asli (First Nations) di propinsi ini. Sayangnya, beruang-beruang Grizzly itu sekarang terancam punah. 
Karenanya, instalasi berbentuk Beruang Grizzly turut disertakan dalam Lumière Vancouver. Sebagai pengingat betapa berharganya dunia dan seisinya serta betapa pentingnya memelihara dunia ini untuk generasi yang akan datang.

Visit: www.lumiereyvr.com

Kembali