Hari Paling Manis Sepanjang Tahun

Hari Paling Manis Sepanjang Tahun

Memangnya ada? Tentu saja, ada. 

Setiap Minggu ketiga di bulan Juli selalu dirayakan di Canada sebagai National Ice Cream Day, menobatkan hari itu sebagai hari paling manis sepanjang tahun.

Google Canada telah membagikan trend pencarian warga Canada mulai Januari 2020 hingga pertengahan tahun, yang berkaitan dengan es krim. Untuk rasa, Vanilla ternyata merupakan favorit di propinsi British Columbia, Alberta, Nunavut, Saskatchewan, Manitoba, Ontario, Quebec, New Bruinswick dan Nova Scotia.  Rasa Chocolate menjadi pilihan penduduk propinsi Yukon dan New Foundland-Labrador. Rasa Oreo berjaya di Prince Edward Island sedangkan rasa Avocado adalah kesukaan warga di Northwest Territories

Adapun 10 rasa es krim yang paling sering dicari di mesin pencarian Google Canada adalah Banana Ice Cream, Vanilla Ice Cream, Pistachio Ice Cream, Chocolate Ice Cream, Strawberry Ice Cream, Coconut Ice Cream, Coffee Ice Cream, Mayo Ice Cream, Avocado Ice Cream dan Oreo Ice Cream

Sementara untuk Top Cities Searching for Ice Cream (Januari-Juli 2020):

  1. Markham, Ontario
  2. Windsor, Ontario,
  3. Coquitlam, British Columbia
  4. Milton, Ontario
  5. Vancouver, British Columbia
  6. Winnipeg, Manitoba
  7. Cambridge, Ontario
  8. Toronto, Ontario
  9. Hamilton, Ontario
  10. Victoria, British Columbia

Dikenal sebagai dessert paling populer di dunia,  es krim nyatanya lebih dari sekedar dessert. Es krim memiliki rentang sejarah panjang, yang diyakini, dimulai semasa Alexander the Great (356-323 B.C.) menggemari sajian berupa salju dengan buah nectar dan madu sebagai topping-nya. Hal itu membuat banyak orang menduga sebagai salah satu faktor penyebab dessert, yang sekarang dikenal dengan sebutan โ€œes krimโ€, mendapatkan namanya. 

Sebelum susu diperkenalkan sebagai bahan dasar pembuatan es krim pada Abad 10, es krim memang betul-betul terbuat dari salju dan serutan es disertai campuran berbagai macam buah-buahan.

Banyak kisah seru dan menarik mengiringi perjalanan es krim sepanjang kehadirannya. Seperti bagaimana Raja Charles I (1600-1649) dari kerajaan Inggris yang rela membayar 500 poundsterling setiap tahun kepada juru masaknya agar menyimpan rapat-rapat resep rahasia es krim-nya. Atau cerita tentang akhir dari Perang Dunia II yang dirayakan dengan menikmati es krim. Konon Presiden pertama Amerika Serikat, George Washington, pun pecinta es krim dan pernah menghabiskan $200 di Musim Panas tahun 1790 hanya demi membeli es krim. Saat ini, uang tersebut setara $5000, sama dengan sekitar 74 juta rupiah sesuai kurs hari ini. Bukan main!

Sampai hari ini, sebagian besar Vanilla yang digunakan dalam pembuatan es krim masih berasal dari Madagaskar dan Indonesia.

Ada baiknya di tengah masa pandemi seperti sekarang bisa sesering mungkin mengkonsumsi es krim, sebab berdasarkan penelitian, es krim dapat serta merta membangkitkan perasaan aman dan nyaman. 

Lokasi berikut di Vancouver, boleh disambangi:

La Casa Gelato

1033 Venables St, Vancouver, BC V6A 3R9

The Praguery Ice Cream Truck

1616 Columbia St, Vancouver, BC V5Y 1T8

Bella Gelateria

View this post on Instagram

The charm of black berry!

A post shared by Bella Gelateria (@bellagelateria) on

1001 West Cordova St, Vancouver, BC V6C 2G8

Uno Gelato

1055 Canada Place #30, Vancouver, BC

D’oro Gelato & Caffรจ

1222 Robson St, Vancouver, BC V6E 1C1

Back to Top